Friday, July 22, 2016

Wow, Sutradara Jepang Ini Akan Bikin Film dengan Studio Ghibli

Film Keluarga Terbaik - Tentus saja animator terpuji Jepang, Hayao Miyazaki, memang telah pensiun dari dunia animasi pada September 2013. Kendati demikian, studio animasi miliknya, Studio Ghibli, masih terus menciptakan karya-karya terbaru untuk penonton dunia. Hal tersebut dinyatakan Hiromasa Yonebayashi, sutradara When Marnie Was There dan The Secret World of Arrietty.


Dengan mengutip Animenewsnetworks, Yonebayashi mengaku bahwa ia mungkin akan menggarap film yang akan diproduksi Studio Ghibli. Sayang, detail proyek film terbaru itu masih dirahasiakannya. Yonebayashi sendiri sempat bekerja sebagai staf di Studio Ghibli, tapi keluar pada akhir tahun 2014. Saat itu, ia bilang hendak merampungkan proyek film yang menyenangkan. "(Film) itu sangat berlawanan dari When Marnie Was There. Bisa jadi sebuah film fantasi," jelas Yonebayashi tentang film terbarunya.

Adapun film keluarga terbaru yang diarahkannya, When Marnie Was There, masuk nominasi Film Animasi Terbaik di Oscars ke-88. Yonebayashi akan menghadiri ajang penghargaan film tersebut pada 28 Februari nanti di Los Angeles dengan mengenakan tuksedo yang disediakan oleh Studio Ghibli. "Saya merasa sangat terhormat," kata Yonebayashi.

Sumber : http://www.berkonten.com/

No comments:

Post a Comment